Kenapa Orang Suka Mengupil?

Written By Grace Brenda Renata on Tuesday, May 16, 2017 | 3:09 AM


Hampir semua orang yang mengupil dan bahkan tak jarang ada orang yang bisa menahan keinginan mengupil di muka umum.

Mengupil merupakan tindakan berusaha mencongkel, menggorek dan menggeluyang buruk dan berbahayakan kotoran dari dalam hidung memang dianggap sebagai sesuatu yang tabu. Namun ada mengupil buruk dan berbahaya.

Studi ilmiah sistematik pertama tentang fenomena ini baru dilakukan pada tahun 1995 oleh sepasang penliti AS yang bernama Thompson dan Jefferson. Mereka mengirim survei lewat pos kepada 1.000 warga di Dane Country, Winconsin.

Dari 254 orang yang menjawab, 91 persen menjwawab bahwa mereka mengupil dan 1,2 persen mengaku jika mereka mengupil satu jam sekali.

Dua orang mengaku bahwa kebiasaan mengupil tersebut mengganggu mereka dalam kegiatan sehari hari. Dua roang lainnya mengatakan kebaisaan menggupil mereka menciptakan lupa di nasal septum atau jaringan tipis yang memisahkan lubang hidung kanan dan kiri.

Beberapa tahun kemudian ada dua orang dokter dari India yang bernama Chittaranjan Andarade dan BS Srihari memutuskan unutk melakukan penelitian lebih lanjut tentang kebiasaan mengupil. Menurut mereka, kebanyakan mebiasaan dimulai dari usia muda sehingga mereka memutuskan untuk melakukan penelitian pada populasi;\

Dua roang doktor kni melakukan survei kepada anak anak dari berbeadai kelas sosial di Bangalore, India. Dari 200 remaja yang mereka lakukan survei hampir semua itu mengaku mengupil empat kali sehari. Memang tidak ada perbedaan kelas sosial, tapi ditemukan perbedaan antar gender

Aanak laki laki mungkin lebih sering melakukan kebiasaan ini sedangkan anak perempuan cenderung menganggap bahwa mengupil adalah kebiasan buruk atau jorok.


============================================================================




Ayo gabung dengan www.pokernegara.net dan nikmati Bonus Rollingan dan Bonus Refferal
Contact :
Pin BBM : 590C71AD
LINE : POKERNEGARA
WECHAT : POKERNEGARA

HP / WhatsApp : +669-5119-5070
Facebook : https://www.facebook.com/RekomendasiAgenJudiOnlineTerpercaya

0 comments:

Post a Comment

 photo unnamed 4_zpssowdg4kj.gif
 photo unnamed 6_zpsonzivypp.gif